Halaman

Subscribe:

Rabu, 22 Februari 2012

Pulau Yapen (Papua)

Pulau Yapen yang sekaligus kabupaten Yape Waropen adalah salah satu pulau di wilayah Kabupaten Yapen Waropen provinsi Papua, Indonesia. Pulau ini terletak di selatan Pulau Biak dan di utara Kabupaten Waropen.











Serui adalah ibu kota Kabupaten Yapen Waropen dan terletak di Kecamatan Yapen Selatan. Kabupaten Yapen Waropen sendiri terletak di Teluk Cenderawasih dan terdiri dari dua daratan utama yaitu Pulau Yapen dan Daratan Waropen. Secara geografis Kabupaten Yapen Waropen terletak antara 01027 dan 02027 Lintang Selatan yang membentang dari 135004 sampai 135005 Bujur Timur dengan luas daerah 19.994 Km2 atau 4,6% dari luas daratan Provinsi Papua.












Daerah ini memiliki kekayaan alam yang masih sangat natural dengan keindahan yang luar biasa dimana sebagian besar daerah ini dipenuhi oleh hutan-hutan tropis dan hutan bakau yang tepatnya terdapat di daerah Waropen. Dari 819 species anggrek yang tumbuh di Papua banyak yang ditemukan di daerah Yapen Waropen. Anda juga masih bisa menemukan berbagai binatang khas Papua seperti Burung Cenderawasih, Burung Kakatua Hitam, ayam hutan, nuri, mambruk, biawak, penyu Belimbing dan lain-lain.














Cendrawasih
Primadona Of Papua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar