Halaman

Subscribe:

Sabtu, 18 Februari 2012

MACAM-MACAM CARA BLOCK ATAU MENYELEKSI

1. Menggunakan Mouse

Cara ini sudah tidak asing lagi bagi kalangan umum tapi tak ada salahnya untuk berbagi pengetahuan kan bagi yang belum tau.

Caranya adalah Arahkan Ponter Mouse pada awal kalimat yang mau diblok. Klik Kiri pada Mouse dan tahan lalu geser Mouse kearah klaimat yang anda perlukan untuk di diblok, setelah cukup maka lepaskan klik mouse tersebut.


2.
Menggunakan SHIFT
Salah satu cara mengeblok yang unik adalah dengan tombol keyboard shift. Dengan menggunakan shift kita dimudahkan untuk mengeblok sesui dengan kebutuhan kita, hampir mirip dengan cara yang diatas tapi lebih simper.
Caranya adalah letakkan ponter mouse pada awal text yang akan diblok lalu Anda cari sampai mana text yang akan Anda blok, kemudian tahan shift dan klik kiri pada mouse.


3.
Menggunakan CTRL

Dengan menggunakan tombol keyboard Ctrl, kita dimudahkan untuk menandai bagian tertentu pada text yang akan kita blok.

Caranya adalah tahan tombol
Ctrl pada keyboard kemudian klik kiri pada mouse dan tahan lalu geser mouse ke arah text yang akan Anda Blok. Kalau cukup lepaskan klik kiri pada mouse dan Ctrl pada keyboard. Bila ada lagi yang akan diblok maka tekan dan tahan tombol Ctrl pada keyboard dan klik kiri pada mouse dan tahan lalu geser lagi ke arah text yang akan Anda blok. Kalau cukup lepaskan lagi tombol Ctrl dan klik kirinya



4.
Menggunakan SHIFT+END

Dengan menggunakan tombol Shift+End pada keyboard kita bisa secara otomatis mengeblok text hingga ankhir text dalam satu baris

Caranya adalah letakkah ponter mouse pada awal text yang akan diblok lalu tekan tombol Shift+End pada Keyboar. Secara otomatis akan terblok hingga akhir text dalam satu baris.


5.
Menggunakan CTRL+SHIFT+END
Dengan menggunakan tombol Ctrl+Shift+End pada keyboard kita bisa mengeblok text dari batasan awalan text yang kita buat sampai akhir text secara otomatis.
Caranya tentukan awalan text yang akan kita blok, tempatkan kursor pointer mouse pada text tersebut lalu tekan tombol Ctrl+Shift+End, maka akan secara otomatis text tersebut terblok hingga akhir text.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar